Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta (menikmati hamparan kota Jogja dari bianglala tertinggi se Jogja)

Yogyakarta – Wisatatropis edisi seputar Yogyakarta kali ini akan berkunjung ke salah satu destinasi wahana bermain dan wahana edukasi yang berada tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja yaitu Sindu Kusuma edupark (SKE). Jarak SKE dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 3km maka akses menuju SKE pun sangat terjangkau  dengan bus transjogja ataupun bisa juga dengan bersepeda.

                SKE sendiri masih terbilang wahana baru di kota Yogyakarta yaitu mulai beroprasi pada tahun 2015 lalu, meski masih terbilang baru namun wahana yang tersediapun mulai tersedia dengan lengkap. Salahsatu wahana yang ikonik dari SKE adalah cakra manggilingan atau biasa disebut dengan bianglala, bianglala ini memiliki ketinggian 48Meter sehingga ketika berada di bianglala ini kita dapat melihat landscape pemandangan kota Jogja dari ketinggian, mulai dari gunung Merapi disisi utara, pantai Parangtritis disisi selatan serta disisi barat kita dapat melihat sunset.

                Selain cakramanggilingan tentunya juga tersedia wahana-wahana permainan lain yang tak kalah menariknya mulai dari waterpark dan tersedia juga wahana indoor seperti bioskop 8D,rumah hantu, wisata edukasi rumah batik, serta juga wahana-wahana outdoor lainnya. Dengan tersedianya varian wahana-wahana tersebut SKE merupakan rekomendasi destinasi liburan keluarga di daerah kota Yogyakarta

                Dan ketika di malamhari juga tersedia taman lampu atau disini disebut dengan festifal of light kita dapat melihat taman dengan berbagai ornament lampu-lampu hias yang berwarna-warni sangat cocok untuk berfoto ria dengan keluarga.

                SKE mulai buka dari siang hari hingga malam dan untuk harga mulai dari Rp.20.000 hingga Rp.100.00 per orangnya tergantung  pada pilihan paket permainan. Sebagai tambahan informasi di SKE juga tersedia fasilitas-fasilitas seperti mushola,kantin,parkiran luas hingga aula untuk pertemuan.

Lihat juga ulasan tempat-tempat wisata yang lain di channel Youtube wisatatropis dan Instagram @wisatatropis/wisata_tropis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *